Tips Agar Setup Kamu Terlihat Bersih dan Rapih


Halo semua kembali lagi bersama Giery Bagas, terima kasih sudah meng-klik artikel ini, dan selamat membaca.


Pada artikel kali ini gw akan memberikan tips agar setup kamu terlihat lebih bersih dan nyaman dipandang, setiap orang pasti ingin meja nya terlihat bersih agar nyaman untuk digunakan menyelesaikan pekerjaan, kerjain tugas dari guru, dan sebagainya, langsung saja simak baik-baik yuk



1. Mengecat Dinding Kamar


Kalau kamar lu dinding nya terlihat agak kotor, dinding sudah ada retakan. Saran dari gw sebaiknya lu harus cat ulang kamar lu, kalau bisa cat nya berwarna putih agar terlihat lebih bersih atau kalau lu belum punya budget untuk mengecat kamar lu, lu bisa menutup nya memakai poster, entah itu poster superhero dan sebagainya.


2. Membersihkan Meja Dari Debu



Kalau yang ini sudah pasti wajib dilakukan, setidaknya lu harus sudah membersihkan meja setiap seminggu sekali, dengan cara ini setup kamu akan lebih terlihat bersih.

3. Memakai Pripheral Wireless



Biasanya kabel dari keyboard atau mouse itu sangat mengganggu dan sulit juga untuk diatur, saran dari gw sebaiknya kalian pilih mouse wireless dan keyboard wireless 60%. Kenapa harus 60% ? karena keyboard 60% ini menurut gw bentuknya simpel, gak banyak makan tempat, dan gw pribadi pun juga memakai keyboard tipe 60%, dan untuk mouse nya lo bisa pilih mouse gaming wireless seperti logitech G304 dan lain-lain, tergantung selera.

4. Rutin Membersihkan Keyboard 


Pastinya kalian tidak ingin kibot kesayangan lu berdebu atau kotor, sebaiknya bersihkan keyboard lu menggunakan super clean gel, bentuknya seperti mainan slime, penggunaannya cukup gampang lo tinggal menekan super gel ini ke keyboard lu secara perlahan-lahan dan juga jangan lama-lama karena jika ditekan terlalu lama switch atau led lo bisa rusak. Untuk item ini lo bisa dapetin di toko-toko online.

5. Aksesoris Action Figure



Kalau kadang suka bosen dengan tampilan meja yang begitu-begitu aja mungkin lo bisa menambahkan aksesoris mainan action figure, entah itu figure anime, superhero, karakter game, intinya aksesoris tambahan dan itu semua tergantung pilihan lu, carilah action figure yang berukuran kecil agar tidak memakan banyak tempat, tetapi kalau meja lu luas gak masalah. 

6. Letakan CPU Di Bawah meja


Kalo cara ini gw jamin setup lu semakin terlihat rapih dan bersih, usahakan taruh cpu lu dimeja ( kalo gak bisa gak masalah ), jadi yang ada di meja lu hanya lah keyboard, mouse, aksesoris, speaker, monitor, mousepad. Pastikan cable manajement tidak terlihat sebaiknya letakan kabel-kabel di kolong meja atau jika tidak bisa gunakan strap cable ties yang sudah gw pernah bahas sebelumnya.



Jadi itulah tips agar setup kamu terlihat clean versi Giery Bagas, terima kasih juga telah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi kamu semua dan sampai jumpa di artikel yang berbeda.