Magisk atau SuperSu ? Mana yang terbaik ?


Magisk atau supersu bagusan mana sih ? jika kalian opreker android pasti tau lah aplikasi ini gunanya untuk apa ya jelas saja kedua aplikasi ini adalah untuk root android. terkadang pertanyaan ini suka muncul oleh orang yang baru saja meng root hp android maka dari itu Giery Bagas akan memberikan perbedaan nya langsung saja simak

1.SuperSU


SuperSU memiliki tampilan yang menurut saya cukup simpel ketika kalian menginstall superSU lewat twrp. Apa itu twrp ? nanti deh saya akan bahas di artikel selanjutnya. kalian hanya bisa menginstall superSU versi free namun tetap bisa diganti dengan aplikasi yang versi pro nya. SuperSU ini hanya bisa di install sampai android marshmallow saja dan jangan sekali-sekali coba di android nougat ataupun oreo karena akan menyebabkan bootloop atau ketika HP dinyalakan hanya mentok sampai logo nya saja dan juga superSU tidak menyediakan modul misalnya kalian ingin mengganti font pada android menggunakan aplikasi ifont aplikasi itu tidak hanya sekedar membutuhkan akses root saja tetapi membutuhkan modul jadi kalian harus diwajibkan menginstall Xposed Installer sesuaikan dengan spesifikasi kamu dan versi android kamu.

2. Magisk Manager


Berfungsi sama layaknya superSU magisk ini hanya bisa dipakai jika versi android kalian sudah nougat atau oreo untuk sekarang namun tidak tahu versi android berikutnya tetap bisa digunakan atau tidak. Oke lanjut untuk tampilannya hanya seperti ini saja sangat simpel dan juga magisk ini memiliki fitur yang lebih banyak dari superSU kalian bisa melakukan beberapa mod jika menggunakan magisk ini seperti emoji, manajemen ram, camera 2API dan juga magisk ini tidak membutuhkan modul Xposed dan jika kalian menginstall modul Xposed di android nougat atau oreo maka HP kalian akan bootloop sama hal nya kalian menginstall superSU di android nougat atau oreo jadi kalian tidak usah install lagi karena magisk sudah menyediakan modul buatannya sendiri 

Jadi kesimpulannya menurut saya pribadi magisk ini lebih bagus ketimbang superSU dikarenakan fitur-fiturnya yang melimpah tapi jika kalian ingin memakai magisk ini namun versi android tidak mendukung saran saya carilah custom rom sesuai hp kamu yang sudah android nougat atau oreo. 


Oke sampai disini saja pembahasan nya jika kalian punya saran, kritik silahkan komen dibawah dan terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga anda sehat selalu.