Masih Layakkah Menggunakan Windows 7 Di Tahun 2018-2019 ?



Sebentar lagi windows 7 akan memiliki nasib yang sama seperti windows sebelumnya. Semenjak pihak microsoft mengeluarkan sistem terbarunya yakni windows 10 menurut saya tak mengherankan bahwa pihak microsoft akan segera menutup sistem operasi windows 7 ini. Windows 7 rilis pada tanggal 22 oktober 2009 dan sekarang sudah tahun 2018 dan 2019 mengingat usianya yang sudah mulai tua hampir 10 tahun. 

Pihak microsoft juga masih memberikan dukungan resmi yang bisa diperpanjang hingga tahun 2023 yang akan mendatang. Microsoft juga memahami bahwa tidak semua orang bisa melakukan update sistem operasinya seperti yang diharapkan oleh microsoft. Oleh karena itu kamu tidak perlu terburu-buru untuk meng-upgrade sistem operasi kamu ke windows 8, 8.1 atau 10. 

Jadi pertanyaannya apakah windows 7 masih layak digunakan di tahun 2018 ini ? jawaban saya tentu saja masih karena masih mendapatkan dukungan resmi sampai tahun 2023 dan saya sendiri juga masih menggunakan sistem operasi ini yang dikarenakan spesifikasi komputer saya yang terbilang pas-pasan dan seperti inilah desktop saya :



saya menggunakan windows 7 64 bit sp1. Windows 7 ini memilki tampilan yang sangat simpel bagi saya dan sangat user friendly. Hal yang tidak saya suka dari windows 10 terdapat adanya software yang tidak penting tetapi menguras kuota internet contohnya seperti Xbox 360, Windows store dan kalian juga dipaksakan untuk mengupdate windows 10 yang membutuhkan waktu yang lama tetapi hal ini akan lain cerita jika pc kamu menggunakan SSD dan internet yang cepat. Windows 7 tampilannya cukup bersih, saya menggunakan komputer ini hanya sekedar untuk browsing, edit blog ini, dan bermain game yang ringan.

Kekurangan dari windows 7 adalah tidak mendukung Directx 12, tema aero dari windows 7 menurut saya sangat berat dan memakan banyak ram. 



Jadi bagaimana menurut kamu apakah masih layak windows 7 di tahun 2018 ? Komen dibawah ya.