Penjelasan Grip Pada Mouse



Halo semua kembali lagi bersama giery bagas, terima kasih sudah mengklik artikel ini dan selamat membaca.

Seiring perkembangan zaman, bentuk mouse sudah semakin berbeda/berevolusi. Pernahkah kamu merasa saat memegang mouse tidak nyaman di tangan kamu, dan membuat tangan cepat pegal ataupun nyeri. Hal itu dikarenakan teknik dalam memegang mouse kamu tidak sempurna jadinya tangan kamu akan merasa cepat lelah, dan juga terdapat adanya faktor yaitu : ketinggian meja, dan bentuk dari mouse tersebut. 

Secara umum grip/pegangan mouse terbagi menjadi 3 yaitu :

1. Palm Grip

Jenis grip ini seluruh permukaan tangan menempel pada pada mouse. Grip ini biasanya suka digunakan oleh orang yang bertangan besar, dan juga paling banyak digunakan. Tipe palm biasanya lebih senang bentuk mouse yang cenderung besar dan memanjang.

2. Claw Grip

Grip ini cenderung tangan menempel di belakang mouse, dan bentuk dari jari terlihat seperti bentuk mencakar. Jenis grip ini biasanya suka digunakan oleh orang yang bertangan kecil dan bentuk mouse yang kecil, memanjang. Jenis grip ini sebenarnya sangat bagus untuk bermain game fps dikarenakan akurasi dalam menggerakan mouse akan sedikit meningkat. Namun sayangnya tipe grip ini tidak cocok digunakan dalam jangka waktu yang cukup panjang.

3. Fingertip Grip 

Grip ini sekilas mirip palm, namun yang membedakannya adalah jenis grip ini hanya menggunakan jarinya saja. Pemakai grip ini biasanya dipakai oleh orang yang ukuran tangannya sedang ( gak besar dan juga gak kecil ), sama seperti claw memakai grip ini tangan akan mudah terasa lelah dan pegal, pengguna grip ini akan lebih cocok jika digunakan pada mouse berukuran pendek.

Kesimpulan 

Sebaiknya saat akan membeli mouse, kamu sudah harus mencoba mouse yang ingin kamu beli. Apakah sesuai dengan grip kamu ? Pastikan juga tinggi meja kamu karena jika membeli mouse berukuran besar tetapi meja kamu tinggi tetap saja tidak akan nyaman saat digunakan, dan pastikan sesuai dengan tipe grip yang kamu pakai.

Oke sekian penjelasan pada grip mouse yang bisa saya sampaikan pada malam ini, kalau kalian ada pertanyaan langsung saja komen dibawah, insyallah pasti saya jawab kok, terima kasih juga sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.